Activities

On April 28, 2011

LIGA FUTSAL TIP

Ajang bertarung dalam liga futsal antar angkatan PS.TIP, setiap hari Sabtu, jam 07.00 am – selesai , di Lapangan futsal Faperta-Unlam

On April 21, 2011

HARI KARTINI

KESETARAAN hak  yang diperjuangkan Raden Ajeng Kartini (1879-1904), menjadi prasasti abadi dan mozaik sejarah. Kartini hidup di zaman ketika kekuatan budaya masyarakat sangat permisif memandang perempuan, berteriak dengan sejuta tanya dalam nuraninya. Mendobrak kekakuan, sehingga lahirlah mainstream paradigma baru terhadap perempuan. Maka setiap 21 April republik ini ramai dengan peringatan hari Kartini yang merujuk pada hari kelahiran RA. Kartini, 21 April 1879.

Himatekin ikut memperingati hari Kartini 21 April 2011, berbagi bunga.. Terimaksih kepada: Polresta Banjarbaru, atas partisipasi bersama kami dalam memperingati Hari kartini. TERUS BERJUANG  WANITA INDONESIA..

PASAR TANI “SETIAP HARI MINGGU DI LAPANGAN DR.MURDJANI BANJARBARU”

Himatekin turut berpartisipasi dalam Pasar Tani setiap hari Minggu, jam 6.30 am – Selesai.  Guna menunjukkan  PS.Teknologi Industri pertanian Unlam hadir di tengah-tengah masyarakat,  kami hadir  untuk  memperkenalkan serta menjual produk-produk  hasil pertanian. Dijamin Fresh.. Ayo.. Join Us..

ATC  2011 TRY OUT SMUT,  JANUARI 2011

SEMINAR NASIONAL,  OKTOBER 2010

Program Studi Teknologi Industri Pertanian (TIP) bekerja sama dengan Badan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan sebuah acara seminar dan pameran produk pangan dengan bertemakan “Industrialisasi dan Komersialisasi Pangan Lokal dalam Menunjang Diversifikasi Pangan”. Kegiatan yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2010 ini menghadirkan lima orang narasumber dari berbagai pihak terkait dengan industrialisasi dan komersialisasi pangan ini antara lain ahli pangan dari Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB (Dr. Dahrulsyah), Kepala Pusat Konsumsi dan Keamanan Pangan (Ir. Mulyono Machmur, MS), ASPM PT Indofood CBP Sukses Makmur, yang merupakan wakil dari pelaku industri (Chadra Hin), Pembina UKM Tunggal Rasa Jawa Timur (Ir. Suroto), serta Ketua Prodi Teknologi Industri Pertanian, yang merupakan satu-satunya program studi di Kalimantan yang sangat berkompeten dalam bidang ini (Ir. Tanwirul Millati, MP).

Para narasumber memberikan presentasi yang sangat menarik terkait dengan bidang masing-masing, Dr Dahrulsyah menyampaikan tentang peran teknologi pertanian dalam pengembangan agroindustri berbasiskan pangan lokal untuk mendukung diversifikasi pangan. Sedangkan Ir. Suroto selaku pembina UKM memberikan materi mengenai peran serta UKM dalam komersialisasi pangan lokal dalam rangka diversifikasi pangan dan perubahan pola konsumsi masyarakat. Sedangkan Chandra Hin, selaku ASPM PT Indofood menjelaskan berbagai peran industri dalam komersialisasi pangan.

Kegiatan yang diadakan di Aula DPRD Kota Banjarbaru ini dihadiri oleh lebih dari 300 peserta yang datang dari kalangan pemerintahan, pemerhati pangan, pelaku industri, serta mahasiswa dari berbagai Prodi di Unlam maupun universitas lainnya. Para peserta mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias, selain juga disuguhkan pameran produk pangan oleh para mahasiswa Prodi Teknologi Industri Pertanian Unlam. Selaku sponsor, PT Indofood juga mendirikan stand produk yang menawarkan mie goreng gratis siap santap, serta berbagai bonus buku resep masakan mi yang sangat menarik bagi para pengunjung yang membeli produk mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s